Apa itu adikodrati Menurut KBBI?

Apakah kamu tahu arti kata adikodrati dalam KBBI? Berikut arti kata adikodrati dalam KBBI. Arti kata adikodrati dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah adi.kod.ra.ti [a] melebihi atau di luar kodrat alam; supernatural. Semoga artikel Arti Kata adikodrati dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ini bermanfaat.

Apa yang dimaksudkan dengan supranatural?

Berdasarkan pengertian secara etimologis tersebut, masalah supernatural/supranatural yang dimaksud dalam penelitian ini, yaitu sesuatu yang bersifat ajaib, gaib, sulit dinalar oleh akal biasa, namun diyakini dan kadang terjadi dalam kehidupan seseorang atau masyarakat.

Apa itu wahyu adikodrati?

Menurut teori Katolik, wahyu alamiah harus dibedakan dari wahyu yang terjadi karena kata dan kesaksian pribadi tentang Allah itu sendiri, yang disebut adikodrati (supernatural), karena tidak terdapat keharusan bagi wahyu atau dari pihak kodrat insani atau dari pihak hukum-hukum alam. Allah adalah Sang Ada yang bebas.

Apa yang dimaksud dengan spiritual?

Spiritualitas adalah hubungannya dengan Yang Maha Kuasa dan Maha pencipta, tergantung dengan kepercayaan yang dianut oleh individu.

Apa yang dimaksud ambyar?

Am.byar dalam KBBI Kemendikbud mempunyai arti bercerai-cerai; berpisah-pisah; tidak terkonsentrasi lagi.

Apa yang dimaksud dengan supranatural brainly?

Arti istilah kekuatan supranatural adalah kekuatan yang berkaitan dengan hal-hal yang ajaib (yang tidak dapat diterangkan dengan akal sehat).

Apa yang dimaksud dengan kekuatan gaib?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kekuatan gaib adalah kekuatan sakti. Kekuatan gaib berasal dari kata dasar kekuatan.

Apa itu Spiritualitas dan contohnya?

Spiritualitas adalah pengalaman manusia secara umum dari suatu pengertian akan makna, tujuan dan moralitas. Parks menggambarkan spiritualitas sebagai sebuah pencarian personal untuk menjadi berarti, transenden, menyadari keseluruhan jiwa, mencari tujuan, dan memahami spirit sebagai yang menghidupkan esensi pada hidup.

Apa itu spiritual dalam Islam?

Spiritualitas menurut Ibn ‘Arabi adalah pengerahan segenap potensi rohaniyah dalam diri manusia yang harus tunduk pada ketentuan syar’i dalam melihat segala macam bentuk realitas baik dalam dunia empiris maupun dalam dunia kebatinan.

Apakah ambyar kata baku?

Sonora.ID – Baru-baru ini Kamus Besar Bahasa Indonesia kembali mengadopsi sebuah kata yang akrab ditelinga masyarakat Indonesia menjadi kata baku. Kata tersebut adalah ‘Ambyar’ , kata yang populer melalui salah satu single milik Didi Kempot ini telah menjadi kata baku.

Apa arti ambyar brainly?

Jawaban: Kata ‘Ambyar’ berasal dari bahasa Jawa yang artinya bercerai-berai, berpisah-pisah, atau tidak terkonsentrasi lagi.

Apa yang dimaksud dengan spiritualitas?

Spiritualitas adalah aspek yang tidak hanya mendekatkan hubungan manusia dengan Tuhan dan ciptaan-Nya, melainkan juga memberi beragam dampak positif untuk kesehatan. Manfaat spiritualitas untuk kesehatan seperti meredakan stres, kecemasan, dan depresi.