Apa saja tugas BIN badan intelijen negara?

(1)BIN menyelenggarakan fungsi penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan di dalam negeri dan luar negeri. (2)Selain menyelenggarakan fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), BIN menyelenggarakan fungsi koordinasi Intelijen Negara. j.melaksanakan tugas lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Badan Intelijen Negara ada dimana?

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia

Tentang lembaga
Kantor pusat Jl. Seno Raya, Pejaten Timur, Pasar Minggu. Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia6.268715°S 106.851351°EKoordinat:6.268715°S 106.851351°E
Dasar hukum Undang-Undang Nomor 17 tahun 2011
Situs web www.bin.go.id

Kapan Bin lahir?

May 7, 1946
Indonesian State Intelligence Agency/Founded

Kapan pendaftaran BIN 2021?

Registrasi dilakukan secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan nomor KK pada 2-21 Juli 2021.

Apakah bin boleh menikah?

Tentu hal ini dimaksudkan untuk menjaga kerahasiaan anggota BIN, oleh karenaya pelamar maupun anggota BIN dilarang menikah dengan WNA.

Apa itu pekerjaan intelijen?

Masih menurut UU No. 17/2011, intelijen negara berperan melakukan upaya, pekerjaan, kegiatan, dan tindakan untuk deteksi dini juga peringatan dini. Ini dalam rangka pencegahan, penangkalan, dan penanggulangan terhadap setiap hakikat ancaman yang mungkin timbul dan mengancam kepentingan serta keamanan nasional.

Bagaimana cara kerja badan intelijen negara?

Dimana seharusnya tugas BIN adalah melakukan pengkajian dan penyusunan kebijakan nasional di bidang intelijen, menyampaikan produk intelijen sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan kebijakan pemerintah, melakukan perencanaan dan pelaksanaan aktivitas Intelijen, membuat rekomendasi yang berkaitan dengan orang dan/ …

Bin bergerak di bidang apa?

Badan Intelijen negara (BIN) adalah lembaga nonkementerian pemerintah RI yang bertugas di bidang intelijen. BIN secara resmi berganti nama menjadi Badan Intelijen Negara pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada tahun 2000. Sementara cikal bakal BIN sudah ada sejak bulan Agustus 1945, pasca …

Sudah menikah bisa daftar cpns 2021?

Jadi syarat tinggi badan CPNS 2021 ditentukan masing-masing instansi dan formasi yang Dik Lulus tuju, ya. Selain itu, Dik Lulus yang sedang hamil, memakai behel, memiliki gigi berlubang, sudah menikah, tidak perlu khawatir, kalian masih bisa mendaftar CPNS.

Apa syarat menjadi Badan Intelijen Negara?

Persyaratan umum 1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 2. Siswa SMA/SMK/MA/ kelas 12 tahun 2021 serta lulusan tahun 2019 dan 2020. 3. Nilai rata-rata rapor kelas 10, 11, dan semester 1 kelas 12 minimal 7,5.