Apa julukan kota Magelang?

Magelang juga dikenal dengan julukan Kota Militer, karena menjadi pusat Sekolah Akademi Militer.

Apa yang dimaksud dengan Magelang?

Magelang (bahasa Jawa: ꦏꦧꦸꦥꦠꦺꦤ꧀​ꦩꦒꦼꦭꦁ, translit. Kabupatèn Magêlang) adalah sebuah Kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Ibu kota Kabupaten ini adalah Kota Mungkid. Candi Borobudur, sebuah mahakarya peninggalan Dinasti Syailendra yang kini menjadi kebanggaan Indonesia dan dunia, berada di wilayah Kabupaten Magelang.

Magelang penghasil apa?

MAGELANG, KOMPAS.com – Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menjadi salah satu daerah dengan produksi beras organik terbanyak di Indonesia. Daerah ini memiliki sedikitnya 1150 hektar lahan khusus menanam padi organik.

Magelang berdiri tahun berapa?

Hari Jadi Magelang ditetapkan berdasarkan Peraturan Daerah Kota Magelang Nomor 6 Tahun 1989, bahwa tanggal 11 April 907 Masehi merupakan hari jadi.

Apa julukan kota Bekasi?

Akhirnya dari pertemuan tersebut disepakati jika Kabupaten Bekasi yang akhirnya mendapat julukan sebagai kota Patriot.

Apa nama julukan Kota Semarang?

Semarang juga punya julukan The Port of Java (Pelabuhannya Jawa) sebagai upaya pencitraan kota Semarang sebagai pusat Pelabuhan Jawa, dan Semarang Pesona Asia.

Dimanakah posisi Magelang?

Kota Magelang merupakan salah satu daerah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah yang terletak di tengah-tengah wilayah Kabupaten Magelang, sebelah utara berbatasan dengan Kecamatan Secang, sebelah timur dengan Kecamatan Tegalrejo, sebelah selatan dengan Kecamatan Mertoyudan dan sebelah barat dengan Kecamatan Bandongan …

Kabupaten Magelang ada berapa?

Kabupaten Magelang memiliki 21 kecamatan, 5 kelurahan, dan 367 desa. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 1.280.679 jiwa dengan luas wilayah 1.102,93 km² dan sebaran penduduk 1.162 jiwa/km².

Dimana saja daerah Magelang?

Jawa Tengah
Magelang/Province

Kutha Magêlang) adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Pada tahun 2021, jumlah penduduk kota Magelang sebanyak 127.185 jiwa, dengan kepadatan penduduk 7.919 jiwa/km2.

Apa Sumber Daya Alam Kota Bekasi?

Jawaban: Minyak bumi : Beberapa sumur minyak bumi yang telah dieksplorasi terdapat di Bekasi bagian utara. Salah satunya terdapat di Babelan, Gabus, Muaragembong, Cabangbungin dan Tambun. Gas alam : Gas alam terdapat di Bekasi bagian selatan.

Apa yang terkenal dari Kota Bekasi?

15 Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

  1. Gedung Juang 45. Gedung Juang 45.
  2. 2. Saung Ranggon. Saung Ranggon.
  3. 3. Taman Buaya Indonesia Jaya. Taman Buaya Indonesia Jaya.
  4. 4. Taman Rusa Kemang Pratama. Taman Rusa Kemang Pratama.
  5. Venetian Water Carnaval.
  6. 6. Go!
  7. 7. Saung Wulan.
  8. Snow World International Revo Town.

Semarang terkenal sebagai kota apa?

Kota Semarang dikenal sebagai pusat perdagangan dan kota jasa. Di sisi sejarah, kota ini terkenal dengan “Pertempuran Lima Hari di Semarang”. Beragam julukan juga disematkan kota ini, mulai dari Kota Atlas, Kota Lumpia, Venesianya Pulau Jawa, Pelabuhan-nya Jawa, hingga Semarang Pesona Asia.