Marga Tobing masuk marga apa?

Tobing (lengkapnya adalah Lumban Tobing) adalah aib satu marga dari Suku Batak, termasuk kelompokan Batak Toba. Dalam perkumpulan marganya, bersama Hutabarat, Panggabean (+ Simorangkir), Hutagalung dan Hutapea disebut Si Opat Pusoran (Si Opat Pisoran). Perkampungan Tobing terletak di Tarutung, Sumatera Utara.

Tobing termasuk apa?

Tobing (lengkapnya adalah Lumban Tobing) adalah noda satu marga dari Suku Batak, termasuk golongan Batak Toba. Dalam perkumpulan marganya, bersama Hutabarat, Panggabean (+ Simorangkir), Hutagalung dan Hutapea dinamakan Si Opat Pusoran (Si Opat Pisoran). Perkampungan Tobing terletak di Tarutung, Sumatera Utara.

Hutapea masuk kemana?

Hutapea adalah salah satu marga Batak Toba.

Hasibuan masuk marga apa?

Hasibuan adalah salah satu marga Batak Toba.

Pangaribuan masuk marga apa?

Pangaribuan adalah salah satu marga dari Batak (Toba) yang berasal dari Kabupaten Toba Samosir.

Marga yang tidak boleh menikah dengan Hasibuan?

Hutagalung adalah salah satu marga Batak Toba. Hutagalung merupakan salah satu anak dari Hasibuan dan memiliki 3 saudara, yaitu Hutabarat, Panggabean dan Hutatoruan (Hutapea dan Tobing). Keturunan marga Hutagalung dilarang menikah dengan sesama marga Hutagalung dan dengan marga Hasibuan.

Marga Panggabean masuk kemana?

Marga Panggabean berasal dari nama Si Raja Panggabean, anak dari Guru Mangaloksa, Cucu dari Toga Hasibuan, anak dari Guru Isumbaon, anak dari Si Raja Batak. Marga ini berasal dari Tarutung atau dikenal juga dengan Rura Silindung, dan menyebar ke daerah Sibolga dan Tapanuli Selatan.

Simanjuntak masuk apa aja?

Simanjuntak adalah salah satu marga Batak yang berasal dari sub-suku Toba. Simanjuntak adalah marga yang dipakai oleh keturunan Raja Marsundung (Simanjuntak) hingga saat ini. Marga Simanjuntak berasal dari daerah Balige, Kabupaten Toba.

Hasibuan termasuk suku apa?

Dalam silsilah masyarakat suku batak (dalam struktur tarombo) bahwa si Raja Hasibuan adalah keturunan dari si Raja Sobu, si Raja Sobu yang hidup pada 100 tahun xv atau sekitar tahun 1455 adalah keturunan ke V dari si Raja Batak, ayahnya bernama Tuan Sorbadibanua anak dari istrinya yang ke dua bernama si Boru Basopaet ( …