Berapa anak Syekh Jumadil Kubro?

Dia menikah dengan Siti Fatimah Kamar Rukmi dan memiliki 5 anak. Lalu dengan istri kedua, Siti Fatimah Binti Muchawi dan dikaruniai 16 anak. Dari keturunannya lahir cikal bakal Walisongo. Kedua anaknya Syekh Maulana Ibrahim Asmarakandi dan Maulana Ishaq melahirkan sebagian Walisongo.

Siapa ayah dari Syekh Jumadil Kubro?

Syekh Maulana Muhammad Jumadil Qubro adalah putra syekh Husain Jamaluddin Akbar. Pada tahun 1309 M, sayyid Husain Jamaluddin Akbar menikah dengan seorang putri dari Sultan Nizamul Muluk dari Delhi (India). shaykh jamdul kubra milik sekte sufi kubrawiyyah, itu sebabnya dia dikenal sebagai kubra.

Siapakah nama asli Syekh Jumadil Kubro?

Jamaluddin Akbar al-Husaini

Imam Sayyid Maulana Husain Jamaluddin Akbar Azmatkhan
Makam Tosora, Wajo
Nama lain Syeikh Jumadil Kubro
Pekerjaan Wali, Ulama, Da’i,
Dikenal atas Waliyullah, Datuk Azmatkhan Indonesia

Syekh Jumadil Kubro lahir dimana?

Samarkand, Uzbekistan
Syekh Jumadil Qubro/Place of birth

Syekh Jumadil Kubro lahir tahun berapa?

1349
Syekh Jumadil Qubro/Date of birth

Siapakah Datuk Maulana Husain?

Jamaluddin Akbar al-Husaini atau Maulana Husain Jumadil Kubro (1310-1453M) dikenal sebagai seorang muballigh terkemuka, dimana beberapa akbar penyebar Islam di Nusantara (Wali Songo), berasal dari keturunannya. Dia dilahirkan pada tahun 1310 M di negeri Malabar, yakni sebuah negeri dalam wilayah Kesultanan Delhi.

Siapa ayah dari Sunan Ampel?

Sunan Gresik
Sunan Ampel/Fathers

Siapa nama asli Syekh Subakir?

Syekh Subakir yang memiliki nama asli Maulana Muhammad al-Baqir ini adalah putra dari Syekh Jumadil Kubro, kakak dari Maulana Malik Ibrahim alias Sunan Gresik.

Syekh Subakir keturunan siapa?

Namun beberapa orang masih asing dengan sosok ulama asal Persia bernama Syekh Subakir. Padahal beliau merupakan bagian dari Wali Songo periode pertama. Syekh Subakir yang memiliki nama asli Maulana Muhammad al-Baqir ini adalah putra dari Syekh Jumadil Kubro, kakak dari Maulana Malik Ibrahim alias Sunan Gresik.

Siapakah Sunan Asmoro qondi?

Syekh Ibrahim Asmoroqondi atau Syekh Ibrahim as-Samarqandi yang dikenal sebagai ayahanda Raden Ali Rahmatullah (Sunan Ampel), makamnya terletak di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Syekh Ibrahim Asmoroqondi diperkirakan lahir di Samarkand, Asia Tengah, pada paruh kedua abad ke-14.

Siapa nama orang tua Sunan Ampel?

Sunan Gresik
Dewi Candrawulan
Sunan Ampel/Parents

Dimana makam asli Syekh Subakir?

BNews—MAGELANG— Syekh Subakir dimakamkan di puncak Gunung Tidar Kota Magelang. Tak banyak yang tau tentang kiprah beliau. Padahal, dia adalah salah satu ulama walisongo periode pertama yang dikirim kesultanan Turki Ustmaniyah. Syekh Subakir dikirim ke Tanah Jawa untuk menyebarkan agama islam.